Bupati Sumenep Kunjungi Bazar Takjil yang Digelar Warga Perumahan Batu Kencana

Bupati Sumenep Kunjungi Bazar Takjil yang Digelar Warga Perumahan Batu Kencana Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat belanja takjil di Perumahan Batu Kencana.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Batu Kencana Sumenep menggelar bazar takjil dengan menyajikan beragam jenis makanan untuk menu berbuka puasa. , , hadir dalam agenda tersebut dan berharap dengan dibukanya bazar takjil dapat membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Ini (Bazar Takjil) diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Sumenep,” kata Fauzi di sela-sela kunjungannya, Kamis (7/4/2022).

“Semoga dengan Bazar Takjil pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu makanan favorit untuk berbuka puasa,” tuturnya menambahkan.

Kegiatan itu dibagi dalam beberapa titik guna mengurangi kerumunan dan mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Saat berkunjung ke bazar takjil, Fauzi juga tampak memborong jualan mereka.

Hampir semua takjil di stan bazar dibelinya seraya mengingatkan agar tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes). Bupati sengaja membeli jualan mereka sebagai bentuk dukungan dan penyemangat kepada masyarakat setempat.

Pengunjung bazar takjil di Sumenep berharap, acara seperti bakal membuka peluang usaha pedagang dan pelaku UMKM untuk memasarkan produk kulinernya dan mampu meningkatkan perekonomian.

“Ya, harapan kita dengan dibukanya bazar takjil bisa sedkit mengangkat pereokonomiaan masyarakaat pasca pandemi ini,” kata salah satu pengunjung bazar takjil, Taufik. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO