Perawatan Jalan di Kabupaten Pasuruan Tunggu Pengadaan Aspal Rampung

Perawatan Jalan di Kabupaten Pasuruan Tunggu Pengadaan Aspal Rampung Perawatan jalan berlubang di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk menikmati ruas jalan-jalan yang mulus mungkin belum bisa dinikmati dalam waktu dekat ini. Pasalnya upaya perawatan jalan yang akan dilakukan tahun 2022 ini, masih terkendala pengadaan material aspal.

Sidiq, Kabid Pemeliharaan Jalan DPU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi membenarkan perawatan jalan kabupaten yang rusak sedianya dilakukan bulan April ini. Namun, rencana tersebut belum bisa diwujudkan lantaran menunggu proses lelang aspal.

"Rencana Senin (11/04) depan akan dilakukan penandatanganan kontrak aspal oleh rekanan, karena itu  material utama untuk perbaikan jalan," jelasnya.

Begitu pengadaan aspal rampung, kata Sidiq, perbaikan jalan-jalan yang rusak akan dilakukan secepatnya. Prioritas penanganan jalan yang rusak adalah jalan poros dan jalan protokol, sehingga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas warga saat lebaran.

"Untuk kegiatan perawatan jalan sendiri tidak dilakukan secara kontraktual, akan tetapi swakelola dinas, karena volume yang ditangani kondisional. Artinya, kerusakan yang ditangani spot by spot," tambahnya.

Adapun anggaran perawatan jalan yang disiapkan Pemkab Pasuruan pada tahun 2022 tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Yakni dari ABPD sebesar Rp8 miliar. Untuk titik penanganan tersebar di 24 kecamatan. (bib/par/rev)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO