Disiplin Lalu Lintas, Korem 084/BJ dan Denpom V/4 Surabaya Periksa Kendaraan Prajurit

Disiplin Lalu Lintas, Korem 084/BJ dan Denpom V/4 Surabaya Periksa Kendaraan Prajurit Pasi Intel Korem 084/BJ saat memerikasa kendaraan prajurit.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /Bhaskara Jaya bersama /4 Surabaya menggelar pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi.

Pasi Litpam Intel /BJ, , mengatakan pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua. Meliputi, lampu, rem, ban, dan kondisi mesin.

"Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat, di antaranya STNK dan SIM pengemudinya," ujarnya di Lapangan apel Makorem 084/BJ Jalan Jendral Ahmad Yani No.01 Surabaya. Senin (11/4/2022).

Kegiatan itu bertujuan untuk menekan dan mengurangi, serta mencegah terjadinya kecelakaan dan mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas. Juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas untuk seluruh personel /BJ.

“Pengecekan ini juga dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas atau pribadi. Yang lebih penting, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Katim Pemeriksaan, Kapten CPM Dwi Indra, menyampaikan pelaksanaan pemeriksaan menggunakan sistem sosialisasi, preventif, represif (penindakan), dan diakhiri dengan evaluasi pelaksanaan.

"Dengan tujuan agar personel /BJ memahami dan mengerti tanggung jawab dalam berkendara di jalan sehingga kejadian sekecil apapun bisa teratasi," kata Dwi.

Hadir dalam pengecekan kendaraan dinas tersebut, Pasi Intel /BJ, 1 Tim dari /4 Surabaya, Personel Staf Intel, dan Provos Denma /BJ. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO