Frozen Food dan Kerajinan Rotan UMKM Gresik Diekspor ke Malaysia dan Jepang

Frozen Food dan Kerajinan Rotan UMKM Gresik Diekspor ke Malaysia dan Jepang Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat melepas ekspor produk UMKM Menganti serta Driyorejo ke Malaysia dan Jepang. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerajinan rotan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik Koperasi Kriya Giri Sejahtera Desa Domas, Kecamatan Menganti, dan produk Frozen Food UD. Family Food Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, diekspor ke Malaysia dan Jepang.

Pelepasan ekspor dilakukan langsung Wakil Bupati (Wabup) Gresik, , Selasa (12/4/2022). Ekspor produk hasil putra daerah kali ini untuk ke-22 kalinya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Bu Min (sapaan akrab wabup) menyatakan bahwa hasil produk yang diekspor merupakan kebanggaan pemerintah. Selain itu, hal tersebut merupakan motivasi untuk pelaku UMKM lain agar bergerak sebagai langkah untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Kabupaten Gresik sudah mengekspor beberapa komoditas UMKM. Tentunya ini merupakan motivasi tersendiri kepada pelaku UMKM lain agar memberikan kualitas yang terbaik, sehingga juga bisa ekspor," ujarnya.

Ia mengajak semua elemen untuk bisa memberikan dorongan kepada pelaku , baik berupa pembinaan maupun permodalan, sehingga akan muncul UMKM-UMKM andalan Gresik yang hasil produksinya berkualitas dan go internasional.

Simak berita selengkapnya ...