Sidak Swalayan, Dinkes Tulungagung Temukan Belatung di Kemasan Produk Susu Cair

Sidak Swalayan, Dinkes Tulungagung Temukan Belatung di Kemasan Produk Susu Cair Petugas Dinkes Tulungagung menunjukkan foto temuan produk susu cair yang dikerubungi belatung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya, 7 tempat perbelanjaan modern dan pusat grosir disidak oleh Dinas Kesehatan Kabupaten , Rabu (13/04/2022). Dalam inspeksi mendadak (sidak) kali ini, satu di antara 7 sasaran tempat perbelanjaan ditemukan produk tak patut untuk dijual kepada konsumen.

Kepala Seksi Perbekalan dan Kefarmasian Dinas Kesehatan (Dinkes) Masduki mengatakan, sidak di beberapa lokasi swalayan dan pertokoan modern tersebut telah menemukan pada kemasan produk susu cair dan temuan lainnya ada kemasan produk susu bubuk robek bekas gigitan tikus.

"Setelah kami melakukan pengecekan standar kelayakan produk ke beberapa lokasi perbelanjaan ternyata masih banyak yang tidak mematuhi cara distribusi yang tidak baik. Misalnya penataan barang dan kegagalan program pengendalian hama," katanya

Masduki menambahkan, saat sidak pihaknya mencurigai beberapa produk susu cair yang tidak layak dijual. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan cara membuka isi kardus ternyata ditemukan hidup yang menempel di lapisan kemasan susu tersebut.

"Itu yang kami sayangkan. Kan konsumen jadi rugi jika membeli produk tak layak. Kalaupun produk itu sudah tidak memenuhi sarat atau pecah seharusnya disendirikan, jangan sengaja dipajang," ujarnya.

"Karena kemasan susu cair pecah sehingga oksigen akan masuk ke dalam. Di situlah zat-zat yang disukai kuman otomatis berkembang biak cepat," paparnya.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO