Sambut Pemilu 2024, Demokrat Se-Jatim Jalani Verifikasi Parpol, Emil: Semangat dan Solid

Sambut Pemilu 2024, Demokrat Se-Jatim Jalani Verifikasi Parpol, Emil: Semangat dan Solid Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim usai rakor verifikasi Partai Demokrat se Jawa Timur. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPD Partai Demokrat berikut pengurus DPC dipastikan tetap solid mengawal proses verifikasi faktual jelang . Soliditas tersebut dianggap sebagai modal besar menyambut kemenangan di .

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut Jawa Timur dengan jumlah 38 DPC sampai saat ini sebagai salah satu provinsi yang memiliki progres verifikasi paling tinggi dibanding daerah lain.

" penuh semangat dan solid menjalani proses verifikasi faktual, insyaalah di 2024 kami bisa meningkatkan capaian," kata Emil usai Rakor Verifikasi Partai Demokrat di Surabaya, Kamis (14/4/2022) malam.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mendorong semua pengurus tidak hanya mendata anggota secara kuantitas, tapi juga mengoptimalkan peran para kader Partai Demokrat dalam mewarnai perjuangan partai.

"Kita minta dalam proses verifikasi faktual tidak hanya mencatat jumlah kartu anggota, tapi juga mengajak para anggota berperan dalam perjuangan partai," jelas Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Proses verifikasi faktual sendiri menurut mantan Bupati Trenggalek ini akan dikawal oleh Satgas yang dibentuk dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC.

Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga Ketua Satgas DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang mengapresiasi soliditas pengurus Partai Demokrat di Jawa Timur dalam proses verifikasi jelang .

"Jatim ini dengan jumlah DPC kategori banyak yakni 38 DPC sampai saat ini progresnya sudah 90 persen. Ini bentuk soliditas yang luar biasa," terangnya.

Proses verifikasi menurut dia memang membutuhkan soliditas semua pengurus dari semua unsur, sebagai syarat keikutsertaan Partai Demokrat dalam . Dia yakin dengan soliditas kader dan pengurus yang ada Jawa Timur, Partai Demokrat bisa kembali berjaya seperti beberapa tahun lalu. (mdr/ns)

Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai usai rakor verifikasi Partai Demokrat se Jawa Timur. foto : istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO