Antisipasi Keamanan Arus Mudik Lebaran, Polres Batu Cek Jalur Alternatif

Antisipasi Keamanan Arus Mudik Lebaran, Polres Batu Cek Jalur Alternatif Pengecekan jalur alternatif dilakukan karena gelombang masyarakat yang akan mudik diperkirakan sangat besar tahun ini.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu mulai mengecek kesiapan yang akan digunakan masyarakat untuk mudik.

Hal ini dilakukan karena gelombang masyarakat yang akan mudik diperkirakan sangat besar tahun ini. Sebab, selama dua tahun ini masyarakat tidak diperkenankan mudik karena pandemi Covid-19.

"Ini fenomena yang harus diantisipasi, agar mudik bisa berjalan secara lancar dan aman. Di sisi lain, karena Covid-19 yang belum selesai, kita harus bisa kendalikan," ujar Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, Jumat (15/4/2022).

Adapun jalur yang dilakukan pemantauan oleh satlantas adalah sepanjang jalan mulai Pujon sampai dengan wilayah Kasembon yang merupakan ke wilayah barat.

"Kami memantau jalan jalan yang merupakan rawan terjadinya laka lantas maupun bencana alam seperti tanah longsor. Kami inventarisir sekaligus guna membuatkan tulisan peringatan sebelum operasi ketupat," tambah dia.

Diketahui, syarat warga yang ingin mudik tahun ini, salah satunya ialah telah melaksanakan vaksin booster. Harapannya, dengan melakukan vaksin akan mengurangi angka positif pada lansia.

"Kita juga akan membuka layanan vaksin di pos-pos pelayanan yang ada nantinya. Bahkan selama Ramadan, setiap malam Polres Batu membuka layanan vaksin di Alun-Alun Batu usai salat tarawih serta menyiapkan hadiah berupa 2 buah motor matik yang akan diundi tanggal 29 April nanti," ungkapnya.

"Makanya, kami hari ini melakukan pengecekan jalur untuk memastikan bahwa jalan-jalan tersebut siap untuk dilalui oleh para pemudik menuju kota masing masing dengan aman dan lancar," pungkasnya. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO