Sejumlah Titik Pintu Masuk di Wilayah Timur Blitar Rawan Macet saat Lebaran

Sejumlah Titik Pintu Masuk di Wilayah Timur Blitar Rawan Macet saat Lebaran Personel dari Satlantas Polres Blitar saat melakukan rekayasa arus lalu lintas pada titik kemacetan di wilayahnya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah titik pintu masuk di wilayah timur Kabupaten Blitar rawan macet saat Lebaran. Beberapa titik tersebut di antaranya simpang 4 dan simpang 3 Siraman.

Untuk mengantisipasi hal itu, Satlantas mulai mengatur strategi untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas. Kanit Turjawali Satlantas , , mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan simulasi rekayasa arus lalu lintas di dua titik ini jauh sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Adapun rekayasa yang disiapkan, yakni kendaraan dari arah utara hanya diperbolehkan berbelok ke timur, sementara dari arah selatan di arahkan ke barat.

“Jadi kami melakukan simulasi rekayasa arus lalu lintas untuk mengecek situasi lalu lintas apabila rekayasa ini dijalankan,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Ia berharap, rekayasa arus lalu lintas dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dan beberapa titik ini tidak terjadi kemacetan. Selain itu dengan adanya jembatan baru di Kecamatan Kesamben diharapkan bisa mengurangi adanya kepadatan kendaraan.

“Kan ada jembatan baru di wilayah Kecamatan Kesamben. Semoga itu bisa mengurangi potensi kemacetan yang biasa yang biasanya bisa terjadi,” pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO