Usai Terima Bimwin, Calon Pengantin di Tuban Langsung Ikuti Vaksin Booster

Usai Terima Bimwin, Calon Pengantin di Tuban Langsung Ikuti Vaksin Booster Suasana giat vaksinasi booster di KUA Kecamatan Palang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban terus melakukan bimbingan perkawinan (Bimwin) bagi calon pengantin (Catin) di , Rabu (20/4/2022).

Dalam kesempatan itu, belasan pasang catin dari berbagai desa di Kecamatan Palang menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster, termasuk Kepala Kantor , , usai menyampaikan materinya.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa melaksanakan vaksin ke tiga bersama 30 orang calon pengantin," kata Ahmad.

Dalam sehari, mampu melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 1.422 warga dari kuota 2.000 orang. Kendati demikian, ia baru melakukan vaksin hari ini karena saat pelaksanaan vaksin bagi ASN dirinya masa peralihan.

"Dari 20 KUA tinggal 8 kecamatan yang belum melaksanakan, hari ini dari KUA Bangilan, Plumpang, Jatirogo, Kerek dan Senori," tuturnya.

Pihaknya, lanjut Ahmad, terus berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah mencapai herd immunity dan memperkuat ketahanan masyarakat. Untuk itu, ia mengajak seluruh keluarga besar dan seluruh komponen masyarakat bersama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan program vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Palang, Haris Rihandoko, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin diberikan kepada calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan puskesmas setempat. 

"Alhamdulillah untuk besok hari ke 2 bimbingan perkawinan dilaksanakan di puskesmas Palang dan tetap akan ada pelaksanaan vaksinasi juga," pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO