Atasi Kelangkaan dan Lonjakan Harga, Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar Minyak Curah

Atasi Kelangkaan dan Lonjakan Harga, Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar Minyak Curah Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau Operasi Pasar Minyak Curah yang dikemas dengan Safari Ramadan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jatah subsidi minyak goreng curah dari pemerintah untuk wilayah Kabupaten masih banyak tersedia.

Bupati mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Minyak Curah yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten patokan harga penjualannya dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, yakni Rp14.500 per liter.

juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Rajawali Nusindo, sebagai distributor minyak goreng yang telah membantu pemkab dalam kegiatan tersebut.

"Ini subsidi pemerintah, di masih ada jatah. Dan terima kasih kepada PT Rajawali yang membantu dalam 1 hari membawa 5 ton 4 kuintal," ujar Hendy.

Setiap harinya, sejak Senin (11/04/2022) pekan lalu, agenda operasi pasar digelar dengan model Safari Ramadan antar kecamatan yang ada di . Hal ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam mengatasi masalah kelangkaan dan melonjaknya harga di pasaran.

Sehingga pemerintah berharap, lanjut Hendy, dengan menyediakan minyak goreng curah setiap harinya, kebutuhan pasar bisa ditekan dan diupayakan agar normal kembali.

"Ini bagian dari menetrasi pasar, supaya harga minyak curah tidak terlalu mahal, mendekati Rp15.500," lanutnya.

Kendati demikian, Hendy menyampaikan bahwa kondisi pasar hari ini masih terjadi kelangkaan minyak goreng curah. Sehingga, Pemkab perlu terus pengupayaan di lapangan.

"Meskipun di lapangan, kebutuhan minyak curah masih kurang banyak. Tapi ini lumayan alhamdulillah bisa mengobati keinginan masyarakat , khususnya yang memakai minyak curah," pungkas Hendy. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO