Gelar Buka Puasa, Ketua DPRD Jatim Kusnadi Hadirkan KH Zawawi Imron

Gelar Buka Puasa, Ketua DPRD Jatim Kusnadi Hadirkan KH Zawawi Imron KH Zawawi Imron saat memberikan tausiyah ketika giat buka bersama yang digelar Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Kusnadi, menggelar buka puasa bersama dengan warga di wilayah , , Lamongan. Ia menghadirkan  sebagai pembicara dalam agenda tersebut.

Kusnadi berujar, Bulan Suci Ramadan merupakan momentum bagi umat muslim untuk berubah lebih baik. Menurut dia, momen ini sangat istimewa karena seluruh umat muslim di dunia sangat antusias menyambut bulan yang mulia setiap satu tahun sekali itu.

"Tidak hanya menjalankan puasa saja. Namun, di bulan ini menjadi momentum bagi umat muslim untuk berubah ke arah yang lebih baik," ujarnya didampingi sang istri, , Kamis (21/4/2022).

 itu menegaskan, makna puasa bagi dirinya tidak hanya menahan lapar dan haus tapi juga berbagi untuk sesama serta pengendalian diri. Pengendalian diri penting baginya, karena dapat menahan dari perbuatan-perbuatan terlarang yang membatalkan puasa.

Dalam tausiyahnya,  menyampaikan bahwa puasa bukan sekedar menahan lapar dan haus, melainkan sebagai bentuk pengendalian hal yang negatif sebagai bentuk ketaatan kita dalam beribadah. Hal tersebut merupakan kewajiban bagi orang muslim.

“Secara kerohanian. Ada spirit untuk menjaga kerohanian kita. Karena yang Puasa ini bukan yang lahirnya saja ada nilai-nilai ketaatan dan kepatuhan kepada Tuhan yang Maha Esa,” tuturnya.

"Sangat merugi bagi umat muslim yang tidak memanfaatkan bulan ramadan untuk berubah ke arah yang lebih baik. Ini kan proses olah rasa olah diri dalam menjalankan puasa agar ada proses untuk menuju kesadaran itu,” imbuhnya.

Kegiatan buka puasa juga dihadiri segenap pengurus DPC PDIP Lamongan, Anggota Fraksi PDIP DPRD Lamongan, pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Lamongan, dan aktivis Sienna Society Lamongan.(qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO