Kerahkan 1.041 Presonel, Polrestabes Surabaya Siap Amankan Operasi Ketupat Semeru 2022

Kerahkan 1.041 Presonel, Polrestabes Surabaya Siap Amankan Operasi Ketupat Semeru 2022 Kapolrestabes A. Yusep Gunawan bersama Wali Kota Surabaya di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (22/04).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demi memberikan rasa aman dan kelancaran lalu lintas dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, berbagai upaya dipersiapkan oleh Polrestabes Surabaya. Mengingat, lebaran 2 tahun sebelumnya ada pemberlakuan pembatasan karena pandemi .

Yang diperkirakan puncak lebaran tahun 2022 terjadi pada 28 April 2022 dan arus balik pada 8 Mei 2022.

Wali Kota Surabaya, , menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, bahwa guna mencegah kemacetan dan penyebaran covid-19, perlu adanya pengelolaan secara baik agar tidak terjadi penumpukan massa di beberapa lokasi yang menjadi tujuan mudik selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Dalam paparannya, Ia menjelaskan pemerintah tahun ini telat memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

“Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” ucap Eri saat memimpin apel di lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Jumat (22/04).

Lalu, , Kombes Pol A. , menuturkan demi menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta pencegahan covid 19 menjelang libur lebaran, pihaknya telah menyiapkan 1.041 persoil yang disiapkan di 24 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang sudah dibangun dibeberapa titik diwilayah surabaya.

Selain itu, Polrestabes Surabaya, juga meningkatkan kewaspadaan dibeberapa titik lokasi yang dianggap rawan baik dari sisi kriminalitas, laka lantas maupun penyebaran covid 19.

“Kami harap pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan optimal guna mewujudkan “mudik aman, mudik sehat” sehingga masyarakat dapat menjalankan libur lebaran dengan aman, lancar dan terbebas dari covid 19,” ujar Yusep.

Tak hanya itu, Yusep juga menyampaikan pesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut, agar terus meningkatkan kedisiplinan dan kewasapadaan diri serta yang paling terpenting menjaga kesehatan saat menjalankan tugas.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO