Gandeng Kapolres dan Dandim, Bupati Sumenep Tinjau Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Gandeng Kapolres dan Dandim, Bupati Sumenep Tinjau Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama kapolres dan dandim saat mengecek pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep, , bersama Kapolres, AKBP Rahman Wijaya, dan Dandim 0827/Sumenep. Letkol Inf Nur Cholis, mengecek langsung pasukan pengamanan operasi Ketupat Semeru 2022 di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep. Kegiatan ini dilakukan saat apel gelar pasukan di , Jumat (22/0422).

Bupati memimpin langsung agenda tersebut. Fauzi berpesan kepada personel yang bertugas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan -2022, yakni dengan menjaga stamina dan kesehatan mental selama menjalankan operasi pada 28 April sampai 9 Mei 2022.

"Oleh karenanya hendaaknya harus dilakukan deteksi sedinimungkin terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang agar dapat melakukan pencegahan yang prediktif. Serta juga harus melaksanakan pengamanan secara profesional serta humanis dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun berada," ujarnya.

Dengan kesiapan personel di lapangan, diharapkan mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan di pos-pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

Menurut dia, koordinasi dan kerja sama dengan satgas Covid-19 harus dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idulfitri 1443 H. Selain itu, test antigen secara acak terhadap masyarakat di tempat keramaian harus dilakukan.

"Karenanya kita harus dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungani," pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO