Komitmen Turunkan Emisi Karbon, SIG Raih Green Elite dan Gold Plus

Komitmen Turunkan Emisi Karbon, SIG Raih Green Elite dan Gold Plus Departemen Production Management SIG, Fajar Aristyanto (layar kanan), menerima Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022 yang digelar secara virtual Jumat, (22/4/2022). foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Berkat komitmennya dalam menurunkan emisi karbon, PT (Persero) Tbk () meraih dua penghargaan pada ajang “” yang digelar Majalah Investor. Penghargaan diterima Departemen Production Management , Fajar Aristyanto, secara virtual, Jumat (22/4/2022).

Kedua penghargaan tersebut adalah, Penghargaan Sektor Emiten dan BUMN kategori Transparansi Penurunan Emisi dengan Gelar , dan Penghargaan Sektor Emiten dan BUMN Kategori Transparansi Perhitungan Emisi dengan Gelar Gold Plus.

Penghargaan kategori green elite diberikan kepada perusahaan yang mengungkapkan adanya pencapaian dan perhitungan penurunan emisi GRK serta perhitungan GRK, termasuk dalam lingkup assurance/verifikasi pihak ketiga independen.

Kategori untuk perusahaan yang mengungkapkan perhitungan 2 cakupan/scope emisi dan perhitungan GRK, termasuk dalam lingkup assurance/verifikasi pihak ketiga independen.

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, mengatakan dalam operasionalnya telah melakukan inisiatif penurunan emisi karbon. Pada tahun 2020, telah melakukan beberapa program kerja utama yang merupakan bagian dari sustainability initiatives untuk mendukung upaya penurunan emisi karbon.

"Program-program kerja utama tahun 2020 tersebut di antaranya, penurunan clinker factor, peningkatan pemakaian alternative fuel (biomassa dan RDF), serta efisiensi energi (listrik dan thermal)," terang Vita.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO