Sekumpulan Tokoh Politik di Kabupaten Probolinggo Sepakati Era Baru

Sekumpulan Tokoh Politik di Kabupaten Probolinggo Sepakati Era Baru Tokoh politik di Kabupaten Probolinggo saat berkumpul dan menyepakati era baru.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh politik yang tergabung dalam grup WhatsApp Kabar Probolinggo menyepakati adanya gerakan moral Era Baru di Kabupaten Probolinggo. Bincang harapan itu terjadi saat dialog buka bersama di Cafe De Roots, Jalan Raya Karang Pranti, Pajarakan, Minggu (24/4/2022) lalu.

"Kasus OTT di Kabupaten Probolinggo, sudah harus menjadi pelajaran bersama. Ke depan harus tercipta good govermance dan pola pemerintahan yang tidak oligarkis, tapi demokratis," ujar politikus PKB, Gus Fanani Zain, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (27/4/2022).

BACA JUGA:

"Kita jangan lagi bernostalgia dengan kekuasaan sebelumnya. Mesti tercipta situasi politik pemerintahan baru. Meskipun secara personal diisi orang lama, tapi konsep dan tata kelola pemerintahan dan pembangunan, wajib memiliki pendekatan orientasi baru dan gagasan baru. Ingat, kita termiskin peringkat lima besar dari bawah se Jawa Timur," ucap mantan Ketua GP Ansor, Muchlis, menimpali pernyataan Gus Fanani.

Ketua LSM Gajah Mada, M Khairi, menyebut saat ini terjadi kekosongan pemerintahan karena hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt) bupati.

"Ini seperti hutan rimba, siapa penguasa sebenarnya paska OTT, ini masih mengambang. Nah, sisa waktu ke depan ini jika Plt Bupati sudah definitif, maka jangan lagi ada praktik kolusi korupsi dan nepotisme. Semua wajib diisi dengan hal baru, pola pikir baru dan integritas baru," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...