Gali Berkah di Pengujung Ramadan, Pemkot Kediri Bahagiakan ODGJ Lewat Kegiatan ini

Gali Berkah di Pengujung Ramadan, Pemkot Kediri Bahagiakan ODGJ Lewat Kegiatan ini Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada salah satu ODGJ. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang berakhirnya bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, Pemkot Kediri mengadakan silaturahim dengan pasien-pasien ODGJ di Kecamatan Mojoroto, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Ngampel ini bertujuan menggali berkah bulan Ramadan. Sekitar 27 ODGJ tampak bersemangat mengikuti acara itu. Beberapa games seru berhasil menghiasi ruangan dengan gelak tawa bahagia dari mereka.

Camat Mojoroto, Bambang Tri Lasmono, opitimistis treatment sederhana itu mampu mengembalikan kondisi ODGJ seperti sedia kala.

“Kami membawa misi dan pesan bahwa kesembuhan ODGJ, perlu peran serta dari masyarakat dan penerimaan di lingkungan sosialnya,” harapnya.

Menurutnya, selama ini Pemkot Kediri juga terus berupaya untuk mengembalikan fungsi sosial para pasien ODGJ agar mereka lebih mudah diterima di lingkungan masyarakat. “Sebagai manusia, mereka punya hak yang sama untuk berperan di lingkungan sosialnya,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...