Prabowo Ngaku Dapat Energi ​setelah Silaturahim ke Pesantren Tebuireng

Prabowo Ngaku Dapat Energi ​setelah Silaturahim ke Pesantren Tebuireng Menhan RI Prabowo Subianto saat berada di Ndalem Kasepuhan Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Rabu (4/5/2022). Kehadiran Prabowo Subianto dan rombongan disambut Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), Gus Irfan Yusuf Hasyim, dan Gus Riza Yusuf Hasyim (dua-duanya putra KH M Yusuf Hasyim). Foto: dok. Pesantren Tebuireng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengaku sangat dekat dengan para pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Saking dekatnya, bahkan ia merasa mendapat energi kembali setelah silaturahim ke Pesantren Tebuireng.

“Kebetulan sejak lama saya merasa dekat dengan keluarga Pesantren Tebuireng. Mulai dari Gus Dur, Pak Ud (KH Yusuf Hasyim, pengasuh ke-6 Pesantren Tebuireng), Gus Sholah dan lainnya,” kata Prabowo Subianto di Ndalem Kasepuhan Pesantren Tebuireng, Rabu (4/5/2022).

Prabowo menyadari bahwa kunjungannya ke Tebuireng pasti menimbulkan kesan politik. “Karena sekarang sudah memasuki musim pemilihan, maka pasti, apa yang saya buat disangka mengandung unsur politik,” kata Ketua Umum Partai Gerindara itu.

(Prabowo Subianto saat di makam para Masyayikh Pesantren Tebuireng. Foto: tebuireng online)

Karena itu Prabowo mengaku menjaga posisinya sebagai menteri untuk tidak menggunakan hari tugas yang tidak berhubungan langsung dengan tugasnya.

Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) mengakui bahwa Prabowo memang dekat dengan keluarga Tebuireng.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':