Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran di Pelabuhan, Dirlantas Polda Jatim Siapkan 4 Kantong Parkir

Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran di Pelabuhan, Dirlantas Polda Jatim Siapkan 4 Kantong Parkir Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman (tengah) saat kunjungan ke Cimory Prigen didampingi Kapolres Pasuruan, Kasat Lantas Polres Pasuruan, serta Kapolsek Prigen dan jajaran. foto: MOCH ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman melakukan pengecekan tempat wisata Cimory Dairy Land pada Kamis (05/05/2022) sore.

Didampingi jajaran Satlantas Polres Pasuruan dan Polsek Prigen, kunjungan Latief ke Pasuruan juga untuk memantau persiapan petugas dalam mengantisipasi lonjakan arus balik lebaran, khususnya di jalur wisata di Jawa Timur.

Menurutnya, wisata di Jawa Timur, termasuk wilayah Pasuruan, sudah memenuhi persyaratan prokes. Ia memastikan semua area wisata aman dan layak untuk dikunjungi.

"Karena masyarakat masih dalam suasana libur lebaran, silakan berwisata bersama keluarga. Apalagi wisata di wilayah Jawa Timur sangat layak untuk dikunjungi," ujar Latief.

Terkait kondisi arus balik lebaran, ia menjelaskan sejauh ini masih dalam kondisi lancar. Baik jalur keluar arteri maupun jalan tol.

"Di Jawa Timur, ada 7 pintu keluar lewat arteri dan 1 pintu keluar lewat tol. Insyallah berjalan lancar, " imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':