Songsong Pemilu 2024, Pendaftar Caleg Golkar Gresik Sudah Overload

Songsong Pemilu 2024, Pendaftar Caleg Golkar Gresik Sudah Overload DPD Golkar Gresik saat menggelar Rakerda dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Gresik siap menyambut pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Golkar Gresik kini telah melakukan tahapan penjaringan calon legislatif dengan hasil sementara, masyarakat yang maju menjadi calon legislatif dari Golkar Gresik sudah melebihi kuota.

"Jadi, dari kuota yang kami tentukan untuk 8 daerah pemilihan (dapil) kuota sudah terpenuhi. Bahkan overload," kata Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (10/5/2022).

Menurut dia, Caleg Golkar Gresik tersebut dalam waktu dekat ini akan diumumkan dalam rapat organisasi yang diagendakan digelar pada salah satu Hotel di Malang. "Nanti kita umumkan caleg-calegnya," tuturnya.

Setelah itu, lanjut Atek, mereka (caleg) diminta terjun ke masyarakat untuk menggaet dukungan massa dalam menghadapi Pemilu 2024. "Jadi, setelah kami umumkan para caleg kami minta berbaur dengan masyarakat untuk menggaet dukungan. Mereka juga kami minta petakan dukungan," ucap anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik ini.

Atek mengaku bahwa pertarungan antarpartai peserta Pemilu 2024 dalam memperebutkan kursi di DPRD Gresik sangat berat. Masing-masing partai politil bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya dari total 50 kursi DPRD Gresik yang diperebutkan.

"Tentu konsekuensinya jika sudah pertarungan bebas seperti ini akan ada partai yang perolehan kursinya berkurang atau sebaliknya bertambah dari hasil pemilu sebelumnya (2019)," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...