Antisipasi Penyebaran PMK, Kapolresta Sidoarjo Tinjau RPH di Krian

Antisipasi Penyebaran PMK, Kapolresta Sidoarjo Tinjau RPH di Krian Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau RPH di Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, melaksanakan pengecekan rumah pemotongan hewan (RPH) di Krian guna mengantisipasi penyebaran penyakit pulut dan kuku () pada hewan, Selasa (10/5/2022) malam.

Kusumo didampingi dokter dari Dinpertan Sidoarjo sebelum dilakukan pemotongan, serta memastikan hewan dalam keadaan sehat tidak terjangkit .

"Semua sapi yang berada di rumah pemotongan hewan di kec.Krian dipastikan sehat dan siap dipotong," ujarnya usai megecek kesehatan hewan.

Pihaknya bakal melaksanakan penyekatan terhadap pengiriman sapi dari Sidoarjo ke daerah lainnya untuk mencegah penyebaran .

TNI-Polri, Dispertan, beserta instansi terkait bersama-sama mengadakan pengawasan dan berbagai upaya penyembuhan hewan yang sedang sakit. Lalu, memberi pengarahan dan penyuluhan kepada peternak bahwa penyakit ini bisa diredakan dengan pengobatan. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO