Ning Ema, Cucu Mbah Wahab Resmi Pimpin PPP Jombang

Ning Ema, Cucu Mbah Wahab Resmi Pimpin PPP Jombang Ema Umiyyatul Chusnah, cucu KH Wahab Chasbullah resmi memimpin DPC PPP Jombang periode 2021-2026. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPP Partai Persatuan Pembangunan resmi memberikan amanah kepada Ema Umiyyatul Chusnah - Anggota Komisi IV DPR RI - sebagai Ketua DPC Kabupaten Jombang periode 2021-2026. Ema adalah cucu pendiri NU, KH Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab.

Informasi itu disampaikan politikus Mujtahidur Ridho dalam Halal Bihalal Gerakan Pemuda Kakbah yang dihadiri Ketua DPW Jatim sekaligus Bupati Jombang, Mundjidah Wahab. Menurut pria yang akrab disapa Gus Edo itu, keputusan DPP itu didukung penuh oleh kader se-Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah, DPP telah menunjuk Ning Ema Umiyyatul Chusnah sebagai Ketua DPC Jombang. Beliau juga hadir bersama kita dalam halal bihalal GPK. Informasi ini kami kabarkan untuk memberikan tambahan peletup semangat bagi kader-kader partai untuk siap memenangkan Jombang," ucap Gus Edo saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (18/05/2022).

Ketua GPK Kabupaten Jombang itu mengatakan, dalam hal ini seluruh kader GPK berkomitmen memenangkan pada pemilu di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Pihaknya berupaya meraih suara sebanyak-banyaknya dengan target di Jombang bisa menambah kursi setiap daerah pemilihan (dapil) yakni minimal 2 kursi setiap dapil.

"Kami targetkan 12 kursi pada pemilu 2024 mendatang. Setiap dapil kami target bisa menambah satu kursi. Hari ini, Jombang satu-satunya partai yang punya Bupati, 7 anggota DPRD, 1 DPRD Provinsi, dan 1 DPR RI. Kedepan, harus kita tingkatkan," tegas Gus Edo yang juga ketua OKK Pimpinan Pusat GPK ini.

Di kesempatan itu, Ketua DPC Jombang, Neng Ema menyampaikan, pihaknya siap membangun kolaborasi dalam memenangkan pada Pemilu 2024 mendatang. Segala strategi pemenangan harus disiapkan secara matang.

"Target 2024, adalah 12 kursi di DPRD Jombang harus kita raih. Kita harus punya cita dan impian," tegasnya.

Dia juga menekankan, semua mesin partai terus bergerak, baik itu badan otonom mulai dari GPK, WPP, GMPI, dan AMK. Ia pun meminta agar badan otonom mulai hari ini bersiap diri dengan media sosial berkolaborasi dalam meramaikan jagad media sosial.

"Terus kompak dan bergandengan tangan untuk pemenangan 2024," tegas politikus perempuan asal Dapil Jatim VIII ini. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO