Kuartal Pertama 2022, Pelindo Regional 3 Catat Pertumbuhan Positif

Kuartal Pertama 2022, Pelindo Regional 3 Catat Pertumbuhan Positif Kapal yang bersandar di pelabuhan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Regional 3 mencetak kinerja positif dalam aspek kinerja operasional pelabuhan hingga April 2022. Hal ini tak lepas dari keberhasilan pemerintah menangani pandemi Covid-19, sehingga geliat ekonomi nasional mulai meningkat.

Regional Head 3 , , mengatakan bahwa salah satu kinerja yang berhasil melampaui target adalah arus petikemas domestik. Hingga April 2022 mencapai 236 ribu TEUs atau 128 persen dari target atau RKAP.

"Hal itu dipengaruhi peningkatan laju ekonomi nasional seiring dengan peningkatan permintaan barang baang pokok antar pulau," ujarnya, Senin (23/5/2022).

"Kunjungan kapal pada hingga April 2022 tercapai sebesar 107.5 juta gross tonnage (GT) atau 103 persen dari realisasi tahun sebelumnya. Artinya, kegiatan distribusi barang menggunakan jalur laut tetap bergeliat dan cenderung meningkat,” imbuhnya.

Dari sisi arus barang, tercatat 12 juta ton atau 121 persen dari target. Bahkan arus distribusi gas tercapai 2,6 juta MMBTU atau 125 persen dari target. 

Peningkatan kinerja operasional tertinggi terjadi pada layanan penumpang pada 20 terminal penumpang regional 3. Pascapelonggaran aturan berpergian yang di berikan pemerintah kepada para calon penumpang, perusahaan mencatat peningkatan penumpang sejumlah 168 persen dari target tahun lalu yaitu mencapai 800 ribu pempang pada ini.

Pencapaian pencapaian kinerja positif Regional 3 tersebut diraih dengan mengedepankan komitemen, yakni, prioritas nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia, inovasi nodel bisnis, kepemimpinan teknologi, peningkatan investasi, dan pengembangan talenta SDM. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO