Bersama Warga Desa Gangsean Bangkalan, Satgas TMMD Gotong Royong Capai Target

Bersama Warga Desa Gangsean Bangkalan, Satgas TMMD Gotong Royong Capai Target Satgas TMMD ke-113 Kodim 0829/Bangkalan tahun 2022 saat gotong royong bersama masyarakat Desa Gangsean, Kecamatan Sepulu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 /Bangkalan tahun 2022 bersama masyarakat Desa Gangsean, Kecamatan Sepulu, tengah bekerja keras dengan semangat gotong royong untuk mencapai target sasaran pekerjaan fisik dan non-fisik.

Agenda tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, terutama di daerah-daerah yang memiliki akses tergolong sulit. Selain itu, juga untuk mempermudah masyarakat dalam kegiatan perekonomiannya.

"Kegiatan TMMD dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pemerataan pembangunan fisik dan non fisik, dan juga untuk mendorong dan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat," kata Kapenrem 084/BJ, Mayor Inf Atjep Hindarsjah, melalui pesan singkat, Senin (23/5/2022).

Adapun sasaran yang dikerjakan oleh ke-113 ini adalah pengaspalan jalan, pembuatan tangkis atau penahan jalan, pavingisasi, pembuatan MCK, pembangunan tandon air, pembangunan Poskamling, dan pembangunan jamban keluarga.

Selain sasaran fisik ke-113 juga melaksanakan kegiatan Non-Fisik seperti Penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan pertanian dan pelayanan kesehatan, dengan harapan ada peningkatan wawasan pemahaman masyarakat pada sejumlah bidang yang telah disebutkan. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO