Kunjungi Probolinggo, Cak Imin Singgung Persiapan PKB Jelang Pemilu 2024

Kunjungi Probolinggo, Cak Imin Singgung Persiapan PKB Jelang Pemilu 2024 Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, saat mengunjungi Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Probolinggo. Salah satunya , Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (24/5/2022).

Di sana, Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) melakukan ziarah ke pesarean Habib Muhamad selaku pendiri ponpes . Setalah itu, ia sempat menyinggung persiapan PKB menjelang .

"Siapapun yang mencalonkan sebagai wali kota atau bupati harus bersinergi dengan calon legeslatif (caleg) pada pemilu yang akan datang," ujarnya.

Ia menyatakan tidak akan mendukung calon wali kota atau bupati yang tidak bersinergi dengan caleg. "Kita tidak akan mendukung kalau tidak bersinergi," tuturnya.

Berdasarkan indikasi hasil survei secara nasional, lanjut Cak Imin, PKB berada di nomor urut kedua. Bahkan, terus bersaing dengan Gerindra.

"Saatnya Indonesia sekarang mempercepat kemajuannya. Dan yang bisa mempercepat kemajuannya hanya PKB. Kenapa hanya PKB? karena PKB memiliki modal ajaran, cita-cita dan ideologi Islam Nasionalis dan dengan kekuatan itu kita tidak akan liberal dan radikal," kata Cak Imin. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO