Cegah Penyebaran PMK, Polsek Ngantang Batu Gelar Penyekatan Hewan Ternak di Kambal

Cegah Penyebaran PMK, Polsek Ngantang Batu Gelar Penyekatan Hewan Ternak di Kambal Petugas dari Polsek Ngantang Polres Batu saat mengecek truk pembawa hewan ternak.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jajaran kepolisian yang berada di wilayah hukum Polres Batu menggelar penyekatan kendaraan yang mengangkut hewan ternak. Agenda tersebut seperti dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku () pada hewan di Kota Agropolitan.

Penyekatan kendaraan kali ini dilakukan di wilayah Ngantang yang bertempat di Pos Kambal, Desa Mulyorejo, dan di Jalan Raya Simpang Tiga, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Hal itu juga dilakukan di Jalan Raya Banu, Desa Banturejo, kecamatan setempat

“Kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan jalur lalu lintas perdagangan hewan ternak di Pos Kambal, serta melakukan monitoring, sosialisasi dan imbauan kepada pelaku usaha hewan ternak di desa maupun pasar hewan terkait virus ,” kata , , melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (29/5/2022).

Ia mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesehatan hewan, terutama sapi dan kambing yang masuk maupun keluar di sekitar Kecamatan Ngantang. Saat giat berlangsung, tidak ditemukan pikap maupun truk yang mengangkut hewan ternak.

“Kegiatan penyekatan ini juga bertujuan memperketat pengawasan keluar masuknya angkutan yang membawa hewan yang masuk ke wilayah Kecamatan Ngantang guna mengantisipasi pada hewan ternak," pungkasnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO