Wali Kota Batu Serahkan Akreditasi Perpustakaan untuk 13 Sekolah

Wali Kota Batu Serahkan Akreditasi Perpustakaan untuk 13 Sekolah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama para kepala sekolah usai menyerahkan sertifikat akreditasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali , Hj. Dewanti Rumpoko, menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan tahun 2022 kepada 13 sekolah yang ada di Jawa Timur, Senin (30/5/2002).

Tiga belas Sekolah tersebut adalah SDN Beji 01, SDN Mojorejo 01, SDN Sumbergondo 02, SDN Ngaglik 01, SDN Pendem, SDN Songgokerto 03, SMAN 02, SMA Immanuel, SMKN 01, SMKN 02, SMKN 3, SMPN 04, dan SMPN 06.

Penyerahan sertifikat akreditasi itu dilaksanakan pada apel pagi yang berlangsung di Balai Kota Among Tani kota Batu. Ia menjelaskan, 13 perpustakaan sekolah yang menerima sertifikat akreditasi itu telah melalui evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan, .

Dewanti mengingatkan bahwa daerah tidak akan bisa maju kalau tingkat pendidikan masyarakatnya rendah. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, di antaranya dengan meningkatkan budaya membaca.

"Hal itu juga berlaku bagi masyarakat yang harus didorong untuk membudayakan membaca," kata Dewanti yang juga merupakan Bunda Literasi .

Menurutnya, literasi bukan hanya membaca. Namun juga memahami bacaan tersebut, kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengingatkan tentang penyelesaian laporan pertanggungjawaban APBD 2021 agar dapat diselesaikan tepat waktu. Dalam arahannya, Dewanti juga mendorong agar pembelanjaan APBD juga diarahkan pada pembelanjaan karya putra daerah seperti batik khas .

"Dengan begitu, dampak pembelanjaan APBD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat ," pungkasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO