Antisipasi Banjir dan Sarang nyamuk, Babinsa Kandangan Surabaya Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir dan Sarang nyamuk, Babinsa Kandangan Surabaya Bersihkan Saluran Air Babinsa Kelurahan Kandangan, Koramil 0830/06 Benowo, Sertu Supri, dan Serda Eby, saat membersihkan saluran air guna mencegah banjir serta memberantas sarang nyamuk.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Babinsa Kelurahan Kandangan, Koramil 0830/06 Benowo, Sertu Supri dan Serda Eby, melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air di lingkungan RW.02/RT.04 atau sepanjang Jalan Tengger Raya, Minggu (12/6/2022).

Mereka bersama Kasatgas Linmas dan Tim Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota . Pgs Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Prasetyo, mengatakan bahwa Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial.

“Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” ujarnya.

"Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat," pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Kandangan, Sertu Supri Riwayadi, menyebut kegiatan ini dilakukan agar tidak terjadi sumbatan di saluran air saat hujan, sehingga air mengalir dengan lancar dan mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu juga menghilangkan bau busuk, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,“ kata Supri. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO