Bawaslu Kota Pasuruan Ikuti Apel Siaga Pemilu 2024

Bawaslu Kota Pasuruan Ikuti Apel Siaga Pemilu 2024 Komisioner Bawaslu Kota Pasuruan bersama seluruh staf mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu RI melalui daring. foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Republik Indonesia menggelar Apel Siaga Pengawasan , Selasa (14/6/2022) pagi. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Rahmat Bagja tersebut diikuti serentak seluruh jajaran bawaslu provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk .

"Apel Siaga Pengawasan yang digelar kita ikuti secara daring dengan menyaksikan siaran langsung melalui zoom meeting dan YouTube," tegas M Anas, Ketua , usai mengikuti kegiatan tersebut.

Anas menjelaskan, kegiatan apel siaga pengawasan itu sebagai tanda tahapan dimulai tepat tanggal 14 Juni 2024. Jajaran bawaslu diharapkan dapat melakukan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Usai mengikuti acara apel, juga menyiapkan meja layanan pendaftaran pemantau pemilu. Pihaknya berharap pada mendapatkan mitra pengawasan dari pemantau pemilu guna meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga marwah demokrasi secara tepat.

"Usai apel, kita juga sudah siapkan layanan meja layanan pendaftaran pemantau pemilu. Dengan adanya peran pemantau pemilu nantinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan secara aktif pada setiap tahapan pemilu. Sehingga kualitas pemilu meningkat dengan garansi integritas dan hasil pemilu dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (ard/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO