SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Drawing Competition se-Jawa Timur

SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Drawing Competition se-Jawa Timur Siswa program studi animasi SMK Plus NU Sidoarjo saat praktik di laboratorium. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Plus Nahdlatul Ulama (NU) bakal menggelar Drawing Competition bagi peserta didik SMP kelas 9 se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut bakal berlangsung di gedung pada Sabtu (18/6/2022).

Kepala , Nur Muchamad Sholichuddin, mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan wadah bagi anak-anak yang memiliki ketertarikan untuk menjadi animator. Menurut dia, masa depan bisnis animasi selalu dibutuhkan oleh dunia industri untuk memasarkan produknya.

"Tujuan kami menggelar lomba ini untuk mewadahi bakat dan minat anak-anak yang senang menggambar animasi," ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Ia menambahkan, perlombaan itu akan memperebutkan hadiah uang tunai, beasiswa, dan perangkat elektronik berupa iPad. Sebelum perlombaan, para peserta diajak mengunjungi laboratorium animasi yang ada di .

Peluang bisnis di bidang industri kreatif pada masa depan mendorong sekolah-sekolah menyediakan layanan pendidikan yang meluluskan anak-anak menguasai teknologi rekayasa. Salah satu sekolah di Kota Delta yang menyediakan pendidikan itu adalah .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':