Cium Aroma KKN Dalam Penempatan Pejabat dan Pengadaan Beras, Ratusan Aktivis Gugat Bupati Jember

Cium Aroma KKN Dalam Penempatan Pejabat dan Pengadaan Beras, Ratusan Aktivis Gugat Bupati Jember Suasana demo yang dilakukan ratusan aktivis lintas Ormas di depan Gedung DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan aktivis lintas ormas di Kabupaten menggeruduk gedung dewan untuk menggugat Bupati , Kamis (16/6/2022). Bupati dituding melakukan dan melakukan pembohongan publik karena tak merealisasikan janji-janjinya, alias carpak (bahasa madura dari bohong).

Massa aksi terdiri dari Barisan Anak Rantau (BARJ), Relawan Militan (RMJ), Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun (FK-PAK), Relawan Jumadi Made (RJM), dan Barisan Solid Merdeka (BASOKA).

" sudah berlebihan! Muhammad Nadif Ramdhani, menantu bupati dijadikan asisten pembangunan. Apa tidak ada pejabat bagian ymum yang pinter? Kok milih menantunya?!," kata salah satu orator, Jumadi Made.

Demo juga merupakan buntut dari proyek pengadaan beras bagi ASN di . Sebab, pekerjaan itu diserahkan ke Koperasi Konsumen Harmoni Sejahtera (KJHS) besutan Bupati Hendy.

"Ini hanya akal-akalan bupati saja, dan KJHS itu yang benar singkatannya Koperasi Haji ," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa beras yang disediakan Koperasi KJHS tidak layak.

"Berasnya ada kutu hidupnya, masak puluhan ribu ASN suruh makan beras yang ada kutunya," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':