Kenang Pendiri Kota Madiun, Wali Kota Maidi Bersama Jajaran dan Forkopimda Ziarah Makam

Kenang Pendiri Kota Madiun, Wali Kota Maidi Bersama Jajaran dan Forkopimda Ziarah Makam Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan pucuk tumpeng kepada ahli waris makam.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang sejarah , perlu mengenal para tokoh yang ada di balik sejarahnya. Sehingga, ziarah makam adalah bentuk dari mengenang para tokoh tersebut.

Dalam satu rangkaian memperingati Hari Jadi , Wali Maidi mengadakan ziarah makam para pendiri Madiun yang berada di dan Makam Taman bersama dengan jajarannya dan Forkopimda , Kamis (16/6/2022).

"Ziarah makam ini adalah rangkaian kegiatan Hari Jadi ," terang Wali Kota Maidi.

Ia berkeinginan agar peninggalan yang ada untuk selalu dilestarikan. Sedangkan ziarah makam itu bertujuan untuk mendoakan para terutama yang telah dimakamkan di makam setempat.

"Kita datang itu untuk mengingat dan mendoakan pejuang-pejuang masa dulu, segala jasa dan amalnya diterima di surganya Allah," imbuhnya.

(Wali Kota Maidi didampingi Forkopimda melakukan doa bersama bagi para pendiri )

Dengan mengingat bagaimana peran para pahlawan, Maidi berharap bisa meneruskan dan menjaga semakin aman dan tentram.

Sedangkan setiap ziarah makam, rute yang dijadwalkan selalu terdahulu baru Makam Taman, Maidi menjelaskan bahwa untuk ziarah itu harus dimulai dari yang tertua dahulu baru berikutnya.

"Kuncen itu yang berdiri dahulu, abad 14. Habis Kuncen baru sini, sehingga kita dahulukan yang pertama," pungkasnya. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO