Datangi DPRD, KPU Pasuruan Mulai Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Datangi DPRD, KPU Pasuruan Mulai Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Para petinggi KPU saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan pada Kamis (16/6/2022).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski pelaksanaan masih jauh, Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Pasuruan mulai melakukan persiapan serta menyosialisasikan tahapan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Para petinggi itu mendatangi Kantor Kabupaten Pasuruan pada Kamis (16/6/2022).

Mereka ditemui langsung oleh tiga pimpinan , yakni Ketua Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Wakil Ketua Andri Wahyudi, dan Wakil Ketua Rusdi Sutedjo.

Menurut keterangan Ketua Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin bahwa kegiatan itu adalah upaya untuk menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu.

Menurutnya, bukan hanya , pihaknya juga akan berkunjung ke Polres Pasuruan, pengadilan, dan beberapa instansi lain.

"Intinya, kami D Kabupaten Pasuruan ingin menjalin silaturahmi dengan komunikasi yang baik bersama instansi terkait. Kami sampaikan tahapan pemilu sudah dimulai," katanya

Sudiono Fauzan mengungkapkan, kedatangan adalah untuk sosialisasi tahapan pemilu.

"Di antaranya ya membahas soal kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada. Untuk angka pastinya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut," jelas politisi ini.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Rusdi Sutejo. Perangkaan kebutuhan anggaran dalam Pilkada 2024 nanti memang cukup besar sekali, bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Sehingga perlu dilakukan pembahasan yang matang antara dengan untuk mamastikan angka riilnya.

“Masih ada pembahasan lagi soal itu. Tadi hanya menyampaikan rencana tahapan pemilu saja,“ ujar politisi Gerindra ini. (bib/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO