Ini Kisah Rektor UINSA Surabaya Prof Muzakki Saat Nyantri di Madrasatul Alsun Sidoarjo

Ini Kisah Rektor UINSA Surabaya Prof Muzakki Saat Nyantri di Madrasatul Alsun Sidoarjo SAMBUTAN: Prof Akhmad Muzakki menghadiri silaturahmi santri dan alumni Madrasatul Alsun, Sabtu (18/6/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar dan alumni Yayasan Pendidikan menggelar silaturahmi di gedung madrasah setempat, Jalan Mayjen Sungkono, Pucang, , Sabtu (18/06/2022).

Silaturahmi itu dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, , M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D, yang merupakan alumni santri dari Pusat Pembelajaran Bahasa Arab dan Kajian Islam di tersebut.

Silaturahmi itu memang digelar Yayasan Pendidikan untuk memberikan ucapan selamat dan tasyakuran atas terpilihnya Prof Muzakki sebagai periode 2022-2026.

yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 itu menceritakan sekelumit kisahnya saat belajar di .

Dalam sambutannya, menceritakan, dirinya mengikuti dengan tekun pembelajaran yang disampaikan oleh Pengasuh , KH Mohammmad Naser Abdurrahman.

Sebab, materi bahasa Arab yang disampaikan itu sudah setara dengan materi kuliah program doktoral atau S3.

“Dulu saya waktu seumuran kelas 2 SMA sudah diajari materi yang cukup tinggi, kalau sekarang sudah setara materi perkuliahan S3. Sentuhan akademik pertama dari Mbah Dung (KH Mohammad Naser Abdur Rahman, red) inilah yang bisa membawa saya seperti saat ini (Rektor UINSA, red),” ucap yang tampak menitikkan air mata.

Bahkan, peraih Ph.D dari The University of Queensland Australia itu mengaku, saat belajar di yang diasuh oleh ini, materi yang disampaikan pada hari tersebut benar-benar harus dipahami dengan cepat. Sebab, besoknya sudah diberikan materi yang berbeda. kalau tidak cepat paham, maka akan ketinggalan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':