Gus Ipul Resmikan Layanan Angsal Gisi, Galakkan Imunisasi pada Anak

Gus Ipul Resmikan Layanan Angsal Gisi, Galakkan Imunisasi pada Anak Gus Ipul memberikan bingkisan untuk balita saat kick off angsal gisi di Puskesmas Kandangsapi, Kamis (23/06/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. meresmikan layanan terpadu tumbuh kembang penanganan masalah gizi terintegrasi (). Pelaksanaan kick off angsal gisi ini dilaksanakan di Puskesmas Kandangsapi, Kamis (23/06/2022).

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa Gus Ipul itu menyampaikan layanan nantinya ditindaklanjuti dengan gerakan untuk meningkatkan terhadap anak. 

“Masih banyak orang tua yang belum mengikuti program , maka dari itu dengan adanya layanan ini dapat mengajak ibu-ibu untuk mencanangkan gerakan ,” katanya.

Diketahui, kenaikan mengalami kenaikan dari 19,06% pada tahun 2020 menjadi 23,7% di tahun 2021. Pemerintah Kota Pasuruan sendiri menargetkan bisa turun hingga 14% di tahun 2024.

“Inilah yang menjadi PR kita untuk bisa mencapai target di tahun 2024 angka stunting turun menjadi 14%, supaya anak tetap sehat,” ujar Gus Ipul.

Menurutnya, anak yang sehat adalah yang sudah menjalani lengkap, mendapat nutrisi yang cukup, dan mendapat pola asuh keluarga yang baik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':