Gubernur Khofifah Resmikan Jambore BUM Desa Jatim 2022 Sekaligus Zona KIP di Trawas Mojokerto

Gubernur Khofifah Resmikan Jambore BUM Desa Jatim 2022 Sekaligus Zona KIP di Trawas Mojokerto Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  meresmikan atau dan Launching Pendampingan serta Politeknik Keuangan Negara STAN dan Peresmian Zona KIP atau Kreatif, Inovatif, Produktif di Desa Wisata Poetoko Soeko Sukosari, , , Jumat (24/6/2022).

Jawa Timur Tahun 2022 bersamaan dengan Launching Pendampingan Politeknik Keuangan Negara STAN dan Peresmian Zona KIP di Poetok Soeko BUM Desa Sukosari Makmur, , itu diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Khofifah didampingi oleh , PT HM Sampoerna, sejumlah pajabat lainnya dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Gubernur Kfofifah pada kesempatan tersebut juga menandatangani prasasti Zona KIP (Kreativitas, Inovatif, dan Produktif), menyerahan Bantuan Keuangan Khusus untuk Penguatan BUM Desa di sebesar Rp2.028.875.000 yang diterima langsung oleh Bupati Ikfina.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan bahwa Zona KIP adalah sesuatu yang dapat menginspirasi bagi BUM Desa untuk dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar, utamanya dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

BUM Desa yang terus memberikan penguatan melalui Zona KIP diharapkan dapat berkembang pesat karena akan menyuguhkan kreativitas, inovasi, dan produktivitas yang selalu baru.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Mojokerto, Camat Trawas, Kepala Desa Sukosari serta semua pihak yang ikut andil dalam terlaksananya Jambore BUMDes ini. Penguatan Desa Wisata melalui pembinaan BUMDes dapat membentuk masyarakat didalamnya menjadi cerdas, sejahtera dan mandiri," ucap Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...