IJN Targetkan 2.000 Lebih Pasien dari Indonesia

IJN Targetkan 2.000 Lebih Pasien dari Indonesia Suasana boot IJN yang ada di MH Expo TP Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Institut Jantung Negara (IJN) kembali memperkenalkan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat dalam Malaysia Healty Expo (MH Expo) di Tunjungan Plaza, Kamis (30/6/2022). Sebelumnya, IJN juga sudah dikenal masyarakat Indonesia khususnya pasien jantung sejak 2009 dan kini promosi kembali dilakukan di tanah air.

“Ini pertama kali kita kembali setelah pandemi 2 tahun berlalu. Harapannya, kehadiran kita bisa membantu masyarakat yang menderita jantung. Baik untuk konsultasi kita juga melayani khusus untuk jantung,” ucap Pengurus Kanan, Komunikasi dan Pemasaran IJN, Aina Jamil.

Menurut dia, respons masyarakat Indonesia cukup baik khususnya di . Pada tahun lalu, sebelum pandemi pada 2019, pasien dari sebanyak 2.000 lebih dan tahun ini ditargetkan pula angka yang sama dan bisa berobat ke IJN.

IJN ada di Malaysia dan sudah memperkenalkan di Indonesia pada 2009 lalu. Terletak di tengah kota, sehingga memudahkan masyarakat luar negara salah satunya di Indonesia untuk mudah datang bahkan untuk liburan sekalian.

“Kita ada ditengah kota, jadi pasien dari luar Malaysia bisa menyewa hotel untuk keluarga. Bahkan bisa liburan sekalian ketika sudah sembuh. Kita ingin pasien segera tertangani tanpa lama dalam berobat,” kata Aina.

Untuk harganya juga terjangkau karena memang di bawah pemerintah Malaysia, sehingga lebih terjangkau ketimbang rumah sakit lainnya. Fasilitas dan pelayanan tentunya nomer satu untuk pasien, sehingga pasien diharapkan bisa nyaman dan merasa puas.

“Kami berada pada posisi yang baik untuk memahami jenis dukungan yang mungkin dibutuhkan pasien internasional ketika menerima layanan kesehatan di negara asing. Pusat Pasien Internasional (IPC) kami dilengkapi dengan baik untuk memandu pasien internasional kami di setiap langkah-langkah bahkan sebelum mereka tiba, hingga saat mereka meninggalkan negara tersebut. Kami merawat pasien kami tanpa ada batasan,” urai Aina.

Layanan yang disediakan IPC termasuk pengaturan perjalanan udara dan darat, pemesanan akomodasi, dukungan visa dan kedutaan, serta layanan evakuasi dan penerjemahan medis. IJN termasuk 18 penyedia layanan kesehatan yang berpartisipasi dalam pameran tersebut.

“Anggota tim IJN akan hadir untuk memberikan edukasi dan informasi kepada pasien tentang proses mencari perawatan dan pengobatan di pusat tersebut,” pungkasnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO