Ukir Sejarah, Pencak Silat Sidoarjo Sabet Dua Emas di Porprov Jatim 2022

Ukir Sejarah, Pencak Silat Sidoarjo Sabet Dua Emas di Porprov Jatim 2022 Atlet Pencak Silat Sidoarjo saat pose bersama usai meraih juara di Porprov Jatim 2022. Foto: Ist

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Atlet Kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten berhasil mengukir sejarah dengan meraih dua medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022, di GOR Wira Bakti, Lumajang, Kamis (30/6/2022).

Kepala Pelatih Cabor Pencak Silat , Siti Salama, meyebut pihaknya berhasil menghentakkan prestasinya melampaui target yang ditentukan pada kesempatan ini dengan mendulang dua emas satu perak, dan dua perunggu pada final 2022 yang berlangsung  di GOR Wira Bakti, Lumajang.

Ia menjelaskan, atlet yang berhasil menyabet dua medali emas pada cabor pencak silat yakni Sekar Arum Yuliati yang turun di Kategori Tanding kelas B Putri dan Adam Auliya Rahman yang turun di kelas H Putra mendapatkan medali emas.

"Sedangkan Kategori Beregu Putri juga berhasil menyumbangkan medali perak dan dua medali perunggu diraih oleh Nauval Adha pada kategori tanding kelas D Putra dan Balqis Hidayat kelas A putri di cabor pencak silat,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com

Manager Tim Pencak Silat , Hari Purwono, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab , KONI , serta tim pelatih dan para atlet yang telah bekerja keras, dan atas dukungan semua pihak, cabor Pencak Silat mampu menyumbangkan lima medali. Ia berharap, keberhasilan para atlet ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat .

“Kami tidak ingin berpuas diri dengan hasil kali ini. Semua tim akan gigih berlatih untuk menyongsong Porprov VIII. Prestasi ini semoga bisa mematahkan pandangan di masyarakat bahwa selama ini pencak silat hanya jadi pembuat onar saja. Karena juga harus diakui bahwa pencak silat juga bisa pengukir prestasi dan mampu membawa harum nama daerah yang dibawa," kata Hari.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':