Menkominfo Johnny Plate Beri Motivasi ke Pelajar di Ruteng NTT: Jadilah Generasi Digital Native

Menkominfo Johnny Plate Beri Motivasi ke Pelajar di Ruteng NTT: Jadilah Generasi Digital Native Menkominfo Johnny G Plate saat menyapa ratusan pelajar yang hadir secara virtual dari Jakarta, Jumat (1/7/2022).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Acara Pengenalan yang diselenggarakan di , Kabupaten Provinsi Nusa Tenggara Timur, turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika secara virtual.

Dalam sambutannya, Menkominfo mengatakan, di era digital saat ini turut melahirkan generasi digital native atau generasi yang lahir, bertumbuh, dan berkembang di era teknologi digital.

"Para siswa-siswi adalah generasi digital, adalah generasi digital native Indonesia, adalah generasi digital native Nusa Tenggara Timur, adalah generasi digital native Kabupaten , Kota Kupang, dan kabupaten-kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur," ujarnya saat menyapa ratusan pelajar yang hadir secara virtual dari Jakarta, Jumat (1/7/2022)

Sebagai generasi digital native, Menkominfo berharap pelajar di NTT memiliki peran untuk terus mengembangkan inovasi digital demi kemajuan kabupaten, provinsi, hingga kemajuan negara.

"Pada kesempatan ini, saya ingin berpesan agar anak-anakku sekalian dapat memanfaatkan sebaik mungkin medium konektivitas digital yang kita miliki untuk terus belajar, terus berkarya, dan memberikan kontribusinya yang terbaik bagi nusa, bangsa, masyarakat, dan di keluarga kita sekalian," harapnya.

Ia juga berpesan kepada para pelajar untuk tetap semangat dan menekuni bidang keilmuan yang dipilih dan dicita-citakan.

"Anak-anakku, di mana saja kita berada mencari ilmu setinggi-tingginya, khususnya di bidang digital dan di Indonesia demi kejayaan negeri kita dan menembus cita-cita kemerdekaan negara kita," ujarnya.

Di samping itu, Menkominfo menegaskan bahwa pemerintah khususnya Kementerian Kominfo akan terus membangun dan mempercepat pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi NTT.

"Tentunya penggelaran infrastruktur TIK yang secara besar-besaran dibangun, kita Kementerian Kominfo juga membangun talenta digital atau SDM digital Indonesia kepada generasi digital native, termasuk di provinsi NTT melalui berbagai program dan pelatihan kecakapan digital," tandasnya.

Peserta Pelatihan: Terima Kasih Menteri Johnny G. Plate

Kehadiran Menkominfo dalam kegiatan Pengenalan di mendapatkan sambutan hangat dan ucapan terima kasih dari para pelajar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO