Satu Abad Taman Siswa, Wali Kota Kediri Ingatkan Semboyan Ki Hajar Dewantara

Satu Abad Taman Siswa, Wali Kota Kediri Ingatkan Semboyan Ki Hajar Dewantara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan di Peringatan 1 Abad Taman Siswa. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri  menghadiri HUT ke-100 Taman Siswa dan Reuni Akbar, Minggu (3/7/2022). Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh alumni bersinergi untuk bersama-sama memajukan Taman Siswa Cabang Kediri.

"Semoga ini menjadi tonggak kebangkitan Taman Siswa. Selamat satu abad untuk Taman Siswa. Satu abad adalah capaian yang istimewa," ujarnya saat reuni yang digelar di Halaman Belakang Sekolah Taman Siswa Cabang Kediri.

Wali Kota Kediri menekankan tantangan di era disrupsi yang harus dihadapi masyarakat. Menurutnya, yang bisa bertahan di era ini bukan hanya yang kuat, melainkan yang bisa menyesuaikan diri.

Ia mengutip semboyan , yakni ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, dan tut wuri handayani. Kata dia, hal itulah yang sampai saat ini masih bertahan.

"Artinya di depan memberi teladan, di tengah membangun kemauan, di belakang memberi dorongan. Ini selalu saya gunakan di mana pun. Di Kota Kediri juga seperti itu, ada pengawalan, pendampingan, dan pendorongan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...