MSAT, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Akhirnya Serahkan Diri, Langsung Dibawa ke Polda Jatim

MSAT, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Akhirnya Serahkan Diri, Langsung Dibawa ke Polda Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Kamis (7/7/2022) malam. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - T alias M. Subchi Azal Tsani, putra kiai asal Ploso, Kabupaten , akhirnya menyerahkan diri. Tersangka pencabulan terhadap sejumlah santriwati itu menyerahkan diri sekira pukul 23.00.

Hal ini disampaikan Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Pondok Pesantren , Kecamatan Ploso, Kabupaten , Kamis (7/7/2022) malam.

"Barusan. Untuk sembunyinya, bahwa yang bersangkutan selama ini ada di sekitar sini ya (pondok pesantren)," ujar Nico.

Untuk langkah selanjutnya, akan segera melimpahkan tersangka ke kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut. "Kami sesegera mungkin akan berkoordinasi dengan kejaksaan supaya diproses lebih lanjut ke pengadilan," tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa tersangka T dibawa ke Mapolda Jatim seorang diri. "Untuk saudara sedang perjalanan dibawa ke . Kami tidak membawa Bu Nyai dan Pak Kiai, tapi yang bersangkutan kami perkenankan untuk melihat anaknya," terangnya.

Dalam kesempatan ini, kapolda juga menyampaikan nasib 320-an simpatisan dan sukarelawan yang diamankan karena menghalang-halangi proses penangkapan.

"Saat ini mereka yang menghalang-halangi proses penyidikan masih dilakukan pemeriksaan di Polres . Saya ingin sampaikan, barang siapa yang menghalang-halangi proses penegakan hukum, pasti kami proses," ucapnya.

"Besok akan kami sampaikan (prosesnya) lebih lanjut ya," pungkas Nico. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO