Cegah Abrasi Pantai Cemara, Kodim 0825 Banyuwangi Gandeng Pelindo Tanam 5.000 Cemara dan Mangrove

Cegah Abrasi Pantai Cemara, Kodim 0825 Banyuwangi Gandeng Pelindo Tanam 5.000 Cemara dan Mangrove Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan saat memimpin penanaman pohon cemara udang

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - bersinergi dengan Pelindo menanam 5.000 pohon dan di sepanjang , Banyuwangi, Kamis (14/7/2022).

Bertemakan "Bersatu Padu dalam Menjaga Lingkungan", kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah abrasi pantai yang setiap tahun mengikis pesisir pantai di timur Kota Banyuwangi.

Kegiatan itu juga diwarnai dengan pelepasan atau anak penyu, di mana pesisir yang berlokasi di Kelurahan Pakis itu kerap menjadi lokasi pendaratan penyu untuk bertelur.

"Hari ini, kami bersinergi dengan Pelindo dan berkolaborasi bersama menanam 5.000 pohon dan dalam rangka penghijauan di Kota Banyuwangi," kata Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan.

Dandim menjelaskan, dipilih sebagai lokasi kegiatan penanaman pohon dan karena pantai tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pokdarwis yang cukup solid.

Apalagi, beberapa waktu lalu sejumlah pohon udang cemara dan di wilayah pesisir pantai tersebut tersapu terjangan ombak, sehingga mengancam terjadinya abrasi.

"Harapannya, ribuan pohon cemara dan yang kita tanam hari ini dapat dijaga dan dirawat oleh . Sehingga bermanfaat dan dapat dinikmati anak cucu kita di masa depan," harap Letkol Eko.

General Manager Cabang Tanjung Wangi Pitriani Kartikasari menambahkan, Pelindo bukan hanya fokus dalam bisnis transportasi laut. Namun, juga ingin berkontribusi positif untuk masyarakat sekitar, seperti halnya melestarikan lingkungan.

"Semoga kegiatan penanaman ribuan pohon cemara dan di yang berkolaborasi dengan ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat. Hal ini juga merupakan wujud nyata manfaat kehadiran Pelindo di Banyuwangi," ujar Fitriani. (guh/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO