Gus Barra: DPC Petanesia Kabupaten Mojokerto Diharapkan jadi Tonggak Toleransi dan Penjaga NKRI

Gus Barra: DPC Petanesia Kabupaten Mojokerto Diharapkan jadi Tonggak Toleransi dan Penjaga NKRI Pengurus DPC Petanesia Kabupaten Mojokerto yang siap menjaga keutuhan NKRI.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPC atau Petanesia periode 2022-2027 telah terbentuk di IKHAC Bendunganjati, ,, Sabtu (16/7/2022).

Ketua DPC Petanesia terpilih, Dr H Muhammad Al Barra Lc M Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi Petanesia merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

Tetap berkomitmen membantu menjaga dan memelihara keutuhan elemen masyarakat, baik suku, ras, budaya dan agama. Sejumlah program yang akan dijalankan di antaranya memberikan pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda, khususnya di.

"Pengurus DPC Petanesia yang terdiri dari beragam kalangan baik dari politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktivis sosial, budaya hingga ekonomi. Diharapkan dapat sebagai menjadi tonggak penjaga toleransi dari keberagamaan untuk persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI," jelas Gus Barra, sapaan akrabnya.

"Serta, selalu bisa berkontribusi dalam membangkitkan rasa cinta tanah air dan menggalang persatuan mewujudkan Indonesia aman dan tertib," sambungnya.

Gus Barra menjelaskan bahwa dalam menjalankan program-program kerjanya, DPC Petanisia akan selalu bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan TNI/Polri dalam mencintai Tanah Air dan bangsa untuk keutuhan NKRI.

Petanesia selalu mengajak seluruh masyarakat di seluruh wilayah ini untuk bersinergi menjadi tonggak penjaga toleransi dan keberagamaan yang telah diwariskan para leluhur.

"Kita dapat mencontoh, gaya kepemimpinan Khalifah Umar bin Khattab, yang sangat mencintai rakyat dan negerinya. Begitulah performa pemimpin yang telah dijamin masuk syurga tetapi kecintaannya terhadap tanah airnya dan pelayanannya kepada umat atau rakyatnya sungguh luar biasa," ungkap ketua alummi Al Azhar Mesir Jawa Timur ini.

Turut hadir di acara pelantikan tersebut, Ketua Ayni Zuroh, Ketua DPRD Mojokerto, Suwandi, Ketua Nasdem, sejumlah pejabat Forkopimcam, serta sejumlah perwakilan organisasi sosial dan keagamaan yang ada di. (ris/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO