Perbaikan Sekolah Negeri yang Rusak Jadi Prioritas Dispendik Kabupaten Pasuruan

Perbaikan Sekolah Negeri yang Rusak Jadi Prioritas Dispendik Kabupaten Pasuruan Suasana ruang guru yang ambruk di SDN 1 Gempol, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten tengah memprioritaskan perbaikan sekolah negeri di wilayahnya yang rusak lantaran sudah lama tidak tersentuh rehab.

Upaya pendataan di lapangan sudah dilakukan petugas untuk memastikan tingkat kerusakan bangunan agar tidak mengganggu proses belajar anak didik.

Namun, Kepala Dispendik Kabupaten , Hasbullah, tidak menjamin semuanya bisa tertangani. Sebab, anggaran yang dimiliki tidak bisa mencakup seluruhnya.

”Data lembaga sekolah yang rusak parah di Kabupaten cukup banyak, kita berkoordinasi dengan dewan untuk ikut memikirkannya, agar proses balajar anak didik tidak terganggu,“ ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (22/7/2022).

Ia mengatakan bahwa komunikasi dengan dewan dilakukan untuk menyinkronkan beberapa usulan yang telah diungkapkan. Seperti ruang guru di yang ambruk dua tahun silam, tapi sampai sekarang belum bisa dibenahi lantaran anggaran tidak ada.

“Ruang guru yang ambruk masuk prioritas, dinas mengupayakan tahun depan harus dibenahi,” pungkasnya. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO