Direktur Pascasarjana Unej Sebut Perlu Tingkatkan Knowledge dan Kualitas Kepribadian SDM

Direktur Pascasarjana Unej Sebut Perlu Tingkatkan Knowledge dan Kualitas Kepribadian SDM Direktur Pascasarjana Universitas Jember (Unej) Arief Amrullah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Direktur () Arief Amrullah sebut perlu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak hanya knowledge, tapi juga kualitas kepribadian.

Arief mengaku telah mengadakan uji kompetensi. Hal ini ia tujukan pada beberapa elemen dalam civitas akademika.

"Yang kita sasar adalah tendik, juga dosen, juga ada mahasiswa sebagai pengetahuannya nantinya," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa hal itu bertujuan agar dalam sebuah lembaga memiliki kompetensi yang diharapkan. Sehingga dapat meringankan pekerjaan dalam sebuah organisasi. Mengingat telah beberapa kali diadakan pelatihan, jadi ini ia sebut sebagai pemantapan.

"Karena beberapa kali tendik (tenaga kependidikan) itu kami adakan latihan. Artinya, ini lebih pada pemantapan. Untuk kita mengelola organisasi, lembaga apapun, itu kan mesti di dalamnya ada orang-orangnya yang kompeten di bidangnya," terang Arief.

Pada capaiannya, Arief menyebut bahwa uji kompetensi itu merupakan bagian dari kegiatan tata kelola manajerial lembaga, guna memiliki aset tenaga yang berintegritas.

"Ini bagaimana membentuk yang komprehensif, yang berintegritas. Nah namanya integritas itu kan banyak? Nah ini bagian dari manajemen, dari tata kelola. Karena itu aset," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...