Serunya Hari Terakhir MPLS Siswa SD BAS Tuban, Bersihkan dan Pilah-Pilah Sampah di Pantai Mangrove

Serunya Hari Terakhir MPLS Siswa SD BAS Tuban, Bersihkan dan Pilah-Pilah Sampah di Pantai Mangrove Para siswa baru SD BAS Tuban membersihkan sekaligus memilah sampah organik dan anorganik di tepian Pantai Mangrove Jenu, Minggu (31/7/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selesai sudah masa pengenalan lingkungan sekolah () bagi peserta didik atau siswa baru  (BAS) Tuban. itu ditutup dengan mengajak para siswa untuk membersihkan sekaligus memilah dan anorganik di .

Kepala , Yulaikah, mengatakan pihaknya sengaja mengajak para siswa ke alam terbuka untuk menciptakan nuansa yang gembira dan menyenangkan. Namun, tidak meninggalkan nilai-nilai positif melalui edukasi.

Menurutnya, merupakan upaya untuk menjembatani siswa baru mengenai hal-hal baru. Baik fisik, lingkungan sosial, maupun isi belajar dan budaya yang berbeda dengan lingkungan pada jenjang sebelumnya.

"Alhamdulillah kegiatan yang diselenggarakan mulai 18 Juli hingga 22 Juli 2022 tersebut berjalan lancar," ungkap Ustadzah Yulaikah, begitu dia karib disapa.

Ia menjelaskan, merupakan langkah awal untuk mengenalkan pendidikan dan pengetahuan serta pengajaran yang diberikan sekolah kepada siswa. Tujuannya, agar menjadi siswa yang berkepribadian muslim, mandiri, berwawasan lingkungan, dan berprestasi optimal.

Simak berita selengkapnya ...