Bawa Keranda Jenazah, Aliansi Kediri Bersatu Desak Kadispendik Kota Kediri Dicopot, ini Alasannya

Bawa Keranda Jenazah, Aliansi Kediri Bersatu Desak Kadispendik Kota Kediri Dicopot, ini Alasannya Massa dari Aliansi Kediri Bersatu saat menggelar aksi demo di Kantor Pemkot Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam menggelar demo di Kantor menuntut kepala dinas pendidikan (dispendik) dicopot dari jabatannya, Rabu (3/8/2022).

Mereka datang ke Kantor dengan membawa 1 unit sound system, beberapa banner/spanduk yang antara lain bertuliskan "Copot Kepala Dinas Pendidikan ", replika keranda jenazah, 1 truk, dan puluhan sepeda motor.

Fatkhur Roichim, korlap aksi demo, mengatakan tuntutan itu karena ada dugaan pengondisian yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan tentang kasus dugaan pencabulan oleh oknum pengajar di salah SDN.

Meskipun, IM, oknum guru SDN yang diduga mencabuli muridnya saat ini telah ditahan polisi dan sudah dipecat dari aparatur sipil negara (ASN) sejak 20 Juli lalu.

"Kami menduga Kepala Dinas Pendidikan telah mengondisikan agar kasus pencabulan ini tidak berlanjut ke polisi. Untuk itu, kami menuntut copot Kepala Dinas Pendidikan ," kata Fathur usai demo.

Simak berita selengkapnya ...