Wabup Sidoarjo Dukung Kejaksaan Usut Dugaan Penyelewengan Pengadaan Baju Dinas

Wabup Sidoarjo Dukung Kejaksaan Usut Dugaan Penyelewengan Pengadaan Baju Dinas Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo terkait dugaan penyalahgunaan keuangan negara dalam pengadaan baju dinas pemkab mendapatkan tanggapan dari Wabup Sidoarjo Subandi.

Ditemui usai menghadiri acara rapat paripurna di DPRD Sidoarjo, Subandi mengatakan sangat mendukung penyidikan tersebut hingga tuntas. Dia berpendapat bahwa penggunaan uang negara memang harus sesuai peruntukannya.

"Hal ini harus disikapi serius. Biar jadi pembelajaran para OPD agar tidak main-main dengan anggaran yang ada," kata Subandi, Jumat (5/8/2022).

Subandi menyebut, sebelum berembus informasi penyidikan ini, kasus serupa juga pernah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Hanya saja, kasus itu menurutnya belum menemui kejelasan terkait hasil akhirnya.

"Mudah-mudahan kejaksaan dengan ini bisa menuntaskan kasusnya. Saya pasrahkan semua prosesnya ke kejaksaan. Jangan sampai kasusnya mandek," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tengah melakukan penyidikan terkait dugaan penyalahgunaan keuangan negara di Sidoarjo. Hal itu terkait pengadaan baju dinas warna khaki dan pakaian dinas hari Jumat.

Dalam perjalanan prosesnya, kejaksaan sudah memeriksa sedikitnya 12 ASN yang diduga terlibat dalam kasus ini. Selain itu, ada juga pihak swasta yang diperiksa dalam pengadaan baju dinas itu. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO