Korem 084/BJ Gelar Peringatan 1 Muharam 1444 H

Korem 084/BJ Gelar Peringatan 1 Muharam 1444 H Suasana peringatan 1 Muharam 1444 H di Makorem 084/BJ.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korem 084/BJ mengadakan agenda dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah, Kamis (11/8/2022). Agenda yang berlangsung di Aula Bhaskara itu diikuti segenap prajurit yang beragama Islam, PNS, dan anggota Persit KCK koorcab Rem 084/BJ.

Acara diawali dengan pembacaan Alquran oleh Ustaz H. Bahrudin Eko dari Krian, Sidoarjo. Kasi Pers Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Agus Supriyanto, membacakan sambutan dari Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

"Momen Tahun Baru Hijrah ini dapat menjadi titik tolak untuk lebih meningkatkan kualitas keislaman, sebagai dasar pendorong dalam pengabdian kita kepada negara sebagai prajurit maupun PNS ," ujarnya.

"Momentum ini adalah kesempatan untuk bermuhasabah, menginstropeksi diri selama satu tahun yang telah lalu untuk menjadi lebih baik, karena nilai filosofi Hijrah Rasulullah Muhamad SAW adalah perpindahan perilaku dan moral dari yang buruk dan tidak terpuji menuju perilaku dan moral yang baik dan terpuji," imbuhnya.

Sementara itu, dalam tausiyah yang disampaikan Ustaz K.H. M. Zainal Arifin menyebut, tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H dimaknai dengan meningkatkan dan memperbaiki hubungan dengan Allah SWT.

"Dengan meningkatkan kualitas ibadah, memperbanyak dzikir dan Sholawat kepada Nabi Muhamad SAW. Serta memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dengan memperat silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan persatuan," kata Zainal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiren Korem 084/BJ, Kasi Pers dan Kasilog Kasrem 084/BJ, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan anggota Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO