Pembangunan SMPN 7 Batu Ditargetken Selesai Desember 2022

Pembangunan SMPN 7 Batu Ditargetken Selesai Desember 2022 Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan gedung SMPN 7.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pembangunan gedung SMPN 7 ditargetkan selesai pada Desember 2022. Pada awal proyek, ada dua ruang kelas yang dibangun dua lantai, diikuti pembangunan ruang guru, toilet, musala, lapangan basket, laboratorium, dan kantin.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKP) Kota , Bangun Yulianto, mengatakan bahwa pembangunan tahap pertama gedung SMPN 7 bakal diselesaikan di akhir tahun ini.

“Untuk pembangunan awal dilakukan selama 170 hari kerja, targetnya 20 Desember 2022 akan selesai, lebih cepat lebih baik. Saat ini, sudah masuk pembangunan pondasi, selanjutnya akan dilakukan pembangunan plengsengan di pinggir-pinggirnya," ujarnya, Jumat (12/8/2022).

"Pembangunan gedung SMPN 7 ini dilakukan di atas tanah seluas 5.025 meter². Tahap pertama akan dibangun dua kelas dua lantai, diikuti pembangunan ruang guru, toilet, mushola, laboratorium, dan kantin," paparnya menambahkan.

Wali Kota , Dewanti Rumpoko, melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan SMPN 7. Ia merasa bersyukur dengan pembangunan SMPN 7 yang memasuki progres pondasi dan berharap bisa selesai tepat waktu.

“Akhirnya, hari ini sudah progres pada sampai peletakan batu pertama. InsyaAllah 20 Desember sudah rampung, mudah-mudahan 170 hari berjalan lancar dan kualitas bangunannya baik,” ucap Dewanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota , Eny Rachyuningsih, menyebut pembangunan gedung baru SMPN 7 bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Agropolitian. Apalagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah negeri.

“Dengan adanya sekolah ini, kami berharap akan ada lebih banyak anak Kota yang bisa mengakses sekolah negeri di sekitar rumahnya,” kata Eny. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO