Bendera Sepanjang 520 Meter Dibentangkan di Kota Blitar Jelang Peringatan HUT RI ke-77

Bendera Sepanjang 520 Meter Dibentangkan di Kota Blitar Jelang Peringatan HUT RI ke-77 Siswa-siswi kelas 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Blitar saat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 520 meter.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bendera sepanjang 520 meter dibentangkan di menjelang peringatan .

Bendera itu dikirab oleh siswa-siswi kelas 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blitar dari di Jalan Sudanco Supriyadi menuju MAN di Jalan Jati, Senin (15/8/2022). Ratusan siswa peserta kirab ini diberangkatkan oleh Wali Santoso.

Kepala MAN Ahmad Mukromin mengatakan, pembentangan bendera sepanjang 520 tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda, serta memberikan kesan kepada mereka soal peringatan hari kemerdekaan.

"Kita ingin menumbuhkan semangat anak-anak bahwa mengibarkan bendera ini butuh perjuangan. Diharapkan dengan ini mereka mengerti arti perjuangan dan nasionalisme. Selain itu kami juga berharap mereka memiliki kesan tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaan," ujarnya.

Dia menambahkan, bendera yang dibentangkan dijahit sendiri oleh para siswa. Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, pembentangan bendera ini juga dalam rangka memperingati ulang tahun MAN ke-52.

"Ke depannya ini akan menjadi agenda tahunan kami dan Insyaallah benderanya akan lebih panjang," pungkasnya.

Sebelum pembentangan bendera , di , Wali Santoso membagikan 1.000 potong bendera kepada masyarakat dan pengguna jalan.

"Ini sebagai bentuk upaya kita menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme," paparnya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO